Free Apple TM ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Senin, 10 Juni 2013

Vacation on Bali. March, 15th - 19th 2013

Semarang, 15 Maret 2013
     Hari pertama kegiatan tahunan sekolah aku, yap! Apa  lagi kalo bukan "Study Wisata to Bali". Excited sih iya, bahagia sih iya.. complicated deh pokoknya......
     Aku dapat bagian Bus 4. Kebetulan sebagian besar temen sekelas cewe aku yang ada di bus itu banyak, jadi bisa sedikit santai. Aku sih sempet iri sama temen-temenku. Kenapa? Alasannya klasik, orang tuaku harus bekerja dan aku hanya dianter sama om ku. Gak jauh beda... Om ku ini seorang polisi yang tepat hari itu dia piket jam 06.00 pagi. Ya begitulah, sesampainya nganter aku di sekolah dia langsung pergi dan ngelaksanain tugasnya. Tapi walaupun begitu, aku tetap nikmatin semuanya. Inilah hidup.........

Hari pertama sih simple aja, waktu kita habis di jalan doang. Gimana enggak... rutenya aja cuma dijalan-makan siang-sholat jumat-dijalan lagi-makan malam-dijalan lagi-pelabuhan-nyebrang-akhirnya Bali....

Bali, 16 Maret 2013
     Hari kedua, disini gak tau kenapa pihak biro wisata tiba-tiba mengubah jadwal.Walaupun begitu... perjalanan kami tetap berjalan lancar. Aduh... aku lupa kegiatan disini apa aja. Intinya kita mandi di suatu tempat yang pantainya indah banget. Katanya sih namanya Pantai Lovina. Sayang.... kami tidak diberi kesempatan buat mampir.

Oke, disana kami sarapan di rumah makan yang khususnya dibooking untuk kami. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali. Bisa dibilang tempat ini Sport Wisata Beach karena memang tempat ini banyak menyuguhkan permainan-permainan yang pastinya seru. Agak mengecewakan sih pas kita ke Pulau Penyu.. waktu kita hanya habis diperjalanan menuju ke pulau penyu daripada saat menikmati pulaunya. Dengan harga yang tak murah menurut kami, tentu saja sangat merugikan. Makan siang kami masih ditempat yang sama.
     Terus kami melanjutkan kemana gitu, lupa deh.... Intinya kami baru check in hotel malam hari. Kemudian kami diijinkan untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan untuk besok.

Bali, 17 Maret 2013
     Hari ketiga, kegiatan paling banyak dan sangat melelahkan. Kunjungan pertama ke Cah Ayu. Disana kami membeli oleh-oleh yang sebagian besar berupa makanan. Cukup murah dana karena itu banyak dari mereka yang memborongnya. Antrian pun sangat panjang. Kunjungan berikutnya menonton Barong & Tari Keris. Ini lebih banyak komedinya, lucu abis deh.... Yang nonton pun bukan hanya sekolah kami. Dari berbagai macam sekolah dan komunitas.
     Pasar Sukowati menjadi incaran selanjutnya. Disini harga sangat gila-gilaan deh pokoknya. Tapi akunya malah belanja sedikit.... Yaudah terserah, Selanjutnya aku lupa, singkatnya kita ke Joger lalu ke Kuta Beach. Ah... kegiatan yang ditunggu-tunggu hanya ini. Pantas saja kalau banyak wisatawan asing yang sangat menyukai pantai ini. Sunsetnya keren bangeeeeeeettttttttttttt....... Indah deh pokoknya.
    Sebenarnya banyak kegiatan disini. Tapi aku lupa, skip aja ya...

Bali, 18 Maret 2013
     Hari terakhir di Bali. Cuma ada 2 kegiatan disini Tanah Lot dan Danau Bedugul. Tidak terlau banyak kegiatan yang 'unyu' disini. Ada satu kejadian konyol di Bus 4. Sepulang dari Danau Bedugul, kita harus melewati jalan turunan yang sangat amat banyak tikungannya. Ya sejenislah sama melintasi gunung. Muter-muter dan belok dan belok dan belok terus saja belok. Intinya jalanan ini sangat menyebalkan.
     Hampir selaruh penumpang Bus 4 mual-mual dengan kondisi jalan yang bkik kami sangat stres.... Finalnya pun hanya ssemua anak laki-laki yang akhirnya muntah. Para perempuan hanya mual-mual. Dan aku daritadi menggenggam seuntai plastik hitam. Muka-muka mereka sangat konyol dengan kondisi ini. Rasanya pengen turun dari bus terus dorong bus biar cepat-cepat menjauh dari jalanan yang gila ini.
     Kita lalu tertidur setelah berstres ria dan berteriak ria dengan jalanan yang konyol tadi. Sesampainya di pelabuhan,
kita langsung naik kapal dan menyebarang dengan menikmati indahnya negara tercintaku ini. Sempurna. Tanah lahirku sangat sempurna. Aku bangga. Sangat bangga. Bahagia........
    Setelah sampai di Pulau Jawa, kami melanjutkan perjalanan untuk pulang. Aku pulangggggggg....... Dari perantauannnnnnnn.... Dari pulau orangggggg.. Wouwoooooooo.... ♬♪
    Fix. Lupakan ini.

Semarang, 19 Maret 2013
     Kami meyempatkan sarapan di Demak. Rumah makannya gede banget sumpah. Eh katrok ya? Maaf deh...
     Sekitar jam 10.00 melanjutkan perjalanan ke Semarang. Mak..... anakmu pulang....
     Satu jam kemudian kami tiba di sekolah. Ya Allah capeknyaaaaaa.... Akhirnya kita ambil barang kita masing-masing di bagasi. Terus kami pulang deh ke rumah masing-masing.
     Akhirnya.................. Kamarku......... Kasurku..... Ku merindukanmuuuuu..... ♬♪
     Ini sebagian kecil gambar yang sempat aku ambil di beberapa tempat di Bali...

Oke ini ceritaku, apa ceritamu?